MWNaLWx5NaB5MaB5MaxbNWN9MTcsynIkynwbzD1c

Jasa Instalasi Pemasangan Pipa PPR

Jasa instalasi pipa air panas dan dingin murah mengerjakan pipa ppr, rifeng, te…


Tukang Pasang Instalasi Pipa Air

Jasa Instalasi Pipa Air

Kontraktor Pemasangan Pipa Air

Jasa Instalasi Pipa Air Bersih

Pemasangan Instalasi Pipa PVC

Jasa Instalasi Pipa Kolam Renang

Pemasangan Instalasi Pipa Air Bersih

Pasang Instalasi Pipa Air Kolam Renang
BLANTERLANDINGv101
4338783687687720344

Jasa Instalasi Pemasangan Pipa PPR

Senin, 12 Oktober 2020

Fikri Mandiri Jaya melayani jasa pemasangan dan penyambungan pipa ppr hdpe, di kerjakn oleh teknisi-teknisi yang sudah berpengalaman di bidangnnya, lebih dari 10 tahun berkecimpung di proyek pembangunan sebagai suport MEP (Mekanik, elektrik dan Plumbing). Instalasi pipa dan pompa air sudah menjadi kebutuhan pokok untuk rumah tangga karena kebutuhan air itu sendiri merupakan hal yang tidak dapat di tinggalkan dari kehidupan sehari hari. Hubungi : 0812 8851 4852


jasa instalasi pipa ppr


Peluang usaha jasa servis dan perbaikan mesin pompa air serta perbaikan instalasi pipa adalah salah satu bentuk usaha atau ide bisnis yang cukup berpeluang untuk memperoleh penghasilan rutin.

Tidak terbatas pada service dan perbaikan saja, akan tetapi setidaknya juga melayani untuk pemasangan mesin pompa air baru serta bisa menerima job pemasangan jalur pemipaan (plumbing).

Mengetahui kelebihan dan kekurangan pipa PPR, Pipa yang mungkin saat ini masih jarang diketahui dikalangan masyarakat luas, akan lebih baik lagi jika anda memahami terlebih dahulu lebih dalam seperti apa itu pipa PPR secara mudah dan jelas.

PPR atau yang biasa disebut PolyproPylene Random, adalah pipa suplai air yang paling sering digunakan, pipa PPR ini memiliki bobot yang ringan.

Selain itu kekuatan tinggi pada pipa sangat baik, tidak mudah korosi, umur pemakaian panjang, ketahanan panas tinggi, kapasitas tekanan sangat kuat, hemat energi, tidak beracun. 

Pipa PPR memiliki banyak kelebihan, terlebih lagi untuk kebutuhan air dingin dan panas yang dimiliki pipa PPR berdasarkan spesifikasi kualitas penggunaannya.

Pipa PPR juga sangat menguntungkan karena produknya yang didesain mampu bertahan dalam usia pemakaian kurang lebih sampai dengan 50 tahun.

Setelah mengenal cukup dalam tentang pipa PPR, maka akan saya jabarkan dengan jelas agar kita lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan pipa PPR secara langsung, sebagai berikut.

Yang pertama yakni ramah lingkungan, hal ini dikarenakan produk Pipa PPR dibuat dari bahan baku plastik khusus rumah tangga dan pastinya mudah untuk didaur ulang.

Kelebihan yang kedua dari penggunaan pipa PPR ialah Higienis, karena tahan dengan suhu bertekanan sehingga air yang dialirkan tetap bersih serta terjaga kesehatannya.

Ketiga, bagian permukaan dalam yang licin, hal ini akan menghambat terjadinya penumpukan kotoran sehingga tidak terjadi penyumbatan.

Keempat, ringan, dengan bentuk pipa yang sederhana dan mudah dibawa kemana saja dapat membantu mempermudah instalasi pemasangan.

Kelima, Lentur dan Tahan gempa, tentu saja kelebihan yang satu ini akan mencegah terjadinya Pipa pecah ataupun retak apabila terkena benturan akibat gempa yang sewaktu-waktu dapat terjadi .

Sedangkan untuk kekurang pipa PPR sendiri yakni, dari segi harga yang terbilang kurang ekonomis atau bisa dibilang cukup mahal dibandingkan dengan harga pipa lainnya.

Dengan demikian kelebihan dan kekurangan pipa PPR yang telah dijabarkan, semoga dapat membantu mengetahui lebih lanjut tentang pipa PPR dari segi kelebihan dan kekurangannya. Terima Kasih.

Lebih Higienis

Pipa PPR dibuat dari bahan baku yang aman dan tidak mudah rusak sehingga lebih higienis. Dengan demikian tetap aman meski digunakan sebagai alat saluran air bersih.

Sistem Penyambungan Lebih Mudah

Penyambungan pipa PPR umumnya lebih mudah karena dilakukan dengan metode persenyawaan sempurna bahan termoplastik sehingga menghasilkan sambungan yang kuat setara dengan kekuatan badan pipa.

Metode penyambungan bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan metode heat fusion dan electro-fusion dan didukung oleh ratusan aksesoris dengan diameter beragam.

Mendukung Sistem Penyambungan Ulir

Sistem penyambungan ulir biasanya membutuhkan aksesoris untuk proses penyambungan dengan jenis pipa lain. Aksesoris sejenis yang dibutuhkan misalnya valve atau lainnya.

Tahan Terhadap Abrasi

Penyebab usia pipa menjadi lebih pendek biasanya karena pipa terkena abrasi secara terus menerus. Disini jenis pipa PPR mempunya kelebihan yang bersifat anti-abrasi sehingga masih tetap berfungsi normal meski penggunaan diatas 50 tahun.

Lebih Lentur dan Tahan Gempa

Meskipun terlihat lentur dan cenderung elastis namun pipa PPR tidak mudah patah. Keistimewaan lainnya, pipa ini juga tahan terhadap gempa maupun risiko benturan yang terjadi sewaktu-waktu.

Permukaan Bagian Dalam Licin

Potensi penumpukan kotoran juga sangat kecil karena permukaan pipa bagian dalam lebih licin. Hal ini membuat saluran terbebas dari penyumbatan akibat kotoran, sampah, dan sebagainya.

Lebih Ringan

Pipa PPR dibuat dari material bahan baku yang ringan. Selain lebih mudah dibawa kemana saja, bobot yang ringan juga mempermudah proses instalasi.

Mampu Meredam Kebisingan

Untuk jenis saluran air sanitasi, kasus kebisingan saluran air tentu bukan hal yang aneh lagi. Kondisi ini mampu diatasi oleh pipa dengan bahan PPR-nya.

Daya Hantar Panas Lebih Rendah

Berbagai merk pipa mempunyai standarisasi daya hantar panas berbeda-beda. Namun untuk standar produk pipa air yang paling bagus yaitu jika pipa tersebut memiliki daya hantar panas yang lebih rendah. Tentu saja ini bermanfaat untuk menjaga fluida panas yang lebih lama.

Lebih Ramah Lingkungan

Pipa PPR dibuat dari material Poly-Propylene Random type 3 yang konon merupakan salah satu bahan plastik paling ramah lingkungan. Singkatnya, bakan baku ini lebih mudah diurai atau didaur ulang.

Jenis-Jenis Pipa PPR

Berikut ini jenis pipa PPR berdasarkan spesifikasi dan penggunaannya.

Pipa PPR-10. Termasuk pipa PPR varian tekanan paling kecil atau rendah.

Pipa PPR-16. Pipa berbahan PPR yang biasa digunakan untuk saluran fluida.

Pipa PPR-20. Jenis pipa PPR yang mempunyai kemampuan paling baik mengalirkan air bersuhu tinggi bertekanan.

Pipa PPRCT-22. Jenis pipa PPR yang tahan tekanan hingga 22 bar baik untuk saluran air panas ataupun dingin.

Demikian pembahasan tentang fungsi dan jenis-jenis pipa PPR. Untuk kebutuhan saluran air dan sanitasi rumah maupun bangunan lain, jenis pipa ini memang sangat dibutuhkan. Untuk harga masing-masing ukuran biasanya tergantung dari merk pipa PPR-nya sendiri.

Dibanding jenis pipa lain, pemasangan dan penggunaan pipa PPR (Poly-Propylene Random) bisa dikatakan pipa paling steril. Pipa ini terbuat dari material plastik Poly-Propylene yang anti bocor dan tahan terhadap panas. Konon sistem penyambungan antara pipa dan fitting mampu bersenyawa dalam hitungan detik, merekat sangat kuat bahkan ketahanannya mencapai 100 tahun.

Baca juga: Pipa Conduit dan Cara Pemasangannya

Fungsi Pipa PPR

Pipa PPR umumnya memiliki diameter beragam, mulai ½ inch hingga 6 inch dengan panjang maksimal 4 meter per-batang. Jika digunakan untuk kebutuhan saluran air dingin bertekanan ataupun air panas, pipa ini didukung banyak sekali aksesoris berbagai bentuk dan diameter.

Di Indonesia produk pipa PPR dipasarkan dengan dominasi warna hijau. Namun demikian ada juga sejumlah merek yang menawarkan warna lain seperti abu-abu atau putih. Meski fungsi pipa PPR sangat beragam namun pipa ini sering digunakan untuk beberapa kebutuhan seperti berikut:

Kebutuhan pertanian (irigasi atau agrikultur)

Saluran sanitasi rumah, gedung perkantoran, hotel, industri, dan rumah sakit

Saluran udara bertekanan

Saluran kimia bersifat asam atau cairan agresif lainnya

Saluran pendingin air conditioner (AC)

Saluran air minum serta saluran makan cair

Keunggulan Pipa PPR

Pemasangan dan penggunaan pipa PPR mempunyai sejumlah keunggulan, terutama untuk kebutuhan saluran air panas atapun dingin bertekanan sebagai salah satu penunjang kebutuhan sanitasi. Berikut beberapa keunggulan pipa PPR.

Keunggulan Pemasangan Pipa PPR dan Jenis-Jenisnya

Bagi kita pipa PPR mungkin masih kurang familiar, namun bagi yang akrab dengan dunia kontraktor mekanikal maupun elektrikal pipa ini tentu bukan benda asing bagi mereka. Pada prinsipnya selain pipa PVC dan pipa GIP, pipa PPR adalah jenis pipa yang digunakan untuk instalasi bangunan gedung maupun industri.

BLANTERLANDINGv101
  1. Jasa Borongan Pemasangan instalasi pipa plumbing pipa air panas dingin murah harga borongan dan meteran baik pipa PPR, Rifeng, Rucika, Tembaga, tukang ahli handal berpengalaman baik villa, rumah tinggal, koskosan, motel, hotel, gedung dan perkantoran mengerjakan semua merk, air dingin pn10 air panas pn20 silakan hubungi kami, Fikiri Mandiri Jaya, instalasi solahart, instalasi wika swh, instalasi ariston, instalasi solar water heater, tenaga Matahari, di Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Bandung dan sekitarnya.

    BalasHapus

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang